Monday, January 22, 2018

TRIK Jitu Mendapatkan dan meningkatkan VIEWERS YOUTUBE




 
Ngomongin masalah youtube,channel ini ga ada habisnya apalagi ngomongin viewers yag kaitannya dengan sumber penghasilan,berikut trik supaya viewers youtube kalian meningkat secara drastis

1 Manfaatkan anotasi 'call to action '

Istilah ‘call to action’ fungsi sebenarnya adalah untuk menganjurkan atau mengarahkan pengguna. Di Youtube, media ‘call to action’ biasanya berbentuk pop up, tombol grafis, atau bisa juga berupa link yang berisi teks untuk meminta pengunjung mengklik poin ‘subcribe’.

Sayangnya, banyak youtuber yang memanfaatkan media ini secara berlebihan dengan menempatkannya pada hampir setiap sudut layar video yang mereka buat. Akibatnya  malah mengganggu penonton dalam menikmati video Anda.

Jika digunakan dengan cara yang tepat, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui ‘call to action’.

Caranya tentu dengan menempatkannya pada posisi yang tidak menghalangi pandangan penonton agar klik ‘berlangganan’ bisa didapat dari kerelaan bukan karena unsur paksaan. Saya yakin channel Anda akan maju dengan pesat.

2. Pasang tombol 'Subscribe' pada blog

Penonton dan subscriber bisa Anda peroleh dari blog, begitupun sebaliknya. Dengan catatan, ada link yang menjadi jembatan penghubungnya.

YouTube menyediakan pilihan untuk me-link video ke halaman web atau blog Anda. Bagi yang punya blog, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menerapkan fasilitas ini.

Di bawah pengaturan channel halaman YouTube, tambahkan website Anda atau URL blog untuk mengkaitkan antara channel dan halaman web. Selain itu, URL blog juga bisa diletakkan pada deskripsi channel itu sendiri.

Pasang tombol 'Subscribe' pada blog di bagian sidebar untuk mendorong lebih banyak pelanggan baru mengalir ke saluran YouTube Anda.

3. Batasi durasi video di bawah 5 menit

Meskipun YouTube adalah sarana terbaik untuk mengupload konten video yang mengulas suatu hal dengan lebih rinci dan mendalam, tapi umumnya orang malah lebih suka nonton video dengan durasi tak lebih dari 5 menit.

Sesuai laporan situs Comscore pada Januari 2014 bahwa panjang rata-rata video YouTube yang paling ideal adalah sekitar 4,4 menit.

Buat para youtuber pemula, ini jelas suatu ‘aturan emas’ yang bisa dijadikan pedoman. Lakukan percobaan dengan membuat long video dan short video, lalu bandingkan hasilnya dengan melihat reaksi audiens Anda.

Konversi terbaik lebih banyak berpihak pada video dengan durasi tidak lebih dari 3 menit. Untuk itu, buat video yang pendek, sederhana, namun informatif dan entertaining dengan durasi di bawah 5 menit.

Ini pasti tantangan berat, tapi sangat layak untuk Anda usahakan.

4. Gunakan Youtube Intro dan Outro

Seberapa penting Intro dan outro? Oh…it’s very important.

Bagi yang belum tahu, intro dan outro adalah sebuah video pembuka atau penutup pada konten video utama yang berisi informasi singkat tentang channel Anda. Bisa berupa animasi teks, gambar format GIF, dan lain-lain.

Youtube Intro dan Outro tidak hanya membantu dalam hal branding tetapi juga akan membuat video Anda lebih menghibur. Bagi saya, intro dan outro merupakan pencitraan untuk sebuah channel yang dikemas dalam format video singkat.

Karena durasinya yang begitu pendek (maksimal 10 detik), buatlah intro yang lebih mudah diingat oleh pemirsa. Banyak cara membuat opening video yang keren untuk channel Youtube Anda. Bisa lewat situs online atau dengan bantuan software khusus.

5. Edit video secara akurat, sebelum dirilis

Thomas Hawk, seorang fotografer terkenal pernah mengklaim bahwa untuk setiap satu foto yang ia terbitkan, ada lebih dari 10 foto lainnya yang gagal edit.

Hal yang sama juga berlaku untuk semua jenis editing. Karena itu, jangan ada kompromi saat mengedit video YouTube Anda. Pastikan hanya terbaik yang akan dipublikasikan.

Jangan terburu-buru, atau waktu Anda hanya akan terbuang percuma. Buatlah beberapa gambar saat merekam video, lalu pastikan hanya satu bagian terbaik yang Anda pilih.

Yang punya kompi berbasis Windows, ada software Adobe Premier yang bisa dipakai untuk membantu meringankan proses editing


6. Optimalkan deskripsi video Anda

Sekarang kita beralih ke aspek SEO untuk video Youtube.

Deskripsi video adalah sesuatu yang bisa membuat sebuah video mudah ditemukan oleh search engine. Selain itu juga bisa memberi gambaran singkat kepada audiens tentang apa yang terkandung dalam sebuah video.

Jangan menampilkan deskripsi yang terlalu panjang dan mendalam, karena saat video di load, hanya akan muncul beberapa baris pertama saja. Bikin yang singkat tapi jelas.
Untuk mengoptimalkan SEO, gunakan kata kunci secara bijaksana dan tidak berlebihan. Tetaplah alami dan otentik. Koneksikan orang-orang yang terhubung dengan website Anda, siapa tahu video Anda termasuk yang sedang mereka cari.

7. Manfaatkan meta tag

Gunakan Google Keyword Planner untuk mendapatkan ide-ide tentang kata kunci yang relevan untuk video YouTube Anda. Tambahkan kata kunci yang relevan agar dapat ditemukan di Google dan mesin pencari YouTube.

Ingat, kata kunci berlebihan justru bisa menjerumuskan. Lebih baik lakukan riset tentang meta tag video YouTube untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Metadata memainkan peran utama pada video Anda agar tampil dalam hasil pencarian dan membiarkan penonton memutuskan sendiri mana video yang bernilai menurut mereka.

8. Buat video Anda ‘berkesan’

Apapun jenis video yang dipublikasikan, pastikan memiliki ending yang klimaks dan memberi kesan ‘wow’.

Jika pemirsa suka, tanpa diminta pun mereka pasti akan jadi subcriber Anda. Buatlah video dengan happy ending yang positif, menumbuhkan kepercayaan, dan bisa memberi sumbangsih untuk audiens Anda.

Buat slate atau outro dengan spanduk ukuran standar di semua video Anda, dengan disertai tombol’subcribe’. Akhiri video dengan senyum gembira dari pengunjung Anda.

9. Berkolaborasi dengan YouTuber lainnya

Berkolaborasi dengan para pencipta konten video kini telah jadi tren di kalangan youtuber. Kerjasama ini memiliki manfaat untuk semua pihak yang terlibat.

Jangan memandang youtuber lain sebagai pesaing. Apalagi sampai iri atau benci dengan kesuksesan mereka. Itu justru hanya akan menghambat Anda untuk maju. Jadikan mereka sebagai proses kreatif yang membangun.

Pastikan Anda menjangkau pengguna yang sesuai dengan bidang Anda. Ajak mereka bekerja sama dalam suatu proyek baru. Berkolaborasi dengan pembuat konten lainnya dengan basis penggemar yang unik dan loyal akan membantu Anda menemukan beberapa pengikut baru yang cenderung memiliki minat yang sama.

10. Berinteraksi dengan penggemar setia Anda

Sosial media diciptakan agar orang lebih mudah berinteraksi dan saling terkoneksi dengan orang lain. Ada benang halus yang menghubungkannya.

Ini adalah tentang siapa Anda dan bagaimana Anda memperlakukan orang yang peduli dengan Anda. Itulah perlunya Anda ngobrol dengan audiens dan mendengar keluhan mereka di bagian komentar video.

Memang benar bahwa Anda mungkin akan menghadapi serangan tak terduga berupa kalimat sinis, sindiran, bully, dan lainnya. Akan tetapi, hadapi itu dengan tenang dan dengarkan apa kata penggemar setia Anda. Beri respon secepat mungkin agar pemirsa selalu merasa diperhatikan.

11. Promosi lintas platform – INI HARUS

Eksis di beberapa platform sosial media adalah prasyarat wajib. Inilah yang dibutuhkan untuk membuktikan keberadaan Anda.

Buatlah profil akun pada platform besar seperti Facebook, Google+, Twitter, Pinterest dan banyak lagi. Lancarkan strategi media social Anda dengan mengunggah konten secara terjadwal.

Manfaatkan program iklan di Facebook dan Google untuk promosi yang berkesinambungan. Gunakan juga alat seperti ‘Pay by tweet’. Anda cukup membayar sebuah tweet untuk setiap produk yang dirilis.

Terus bangun brand Anda pada platform media sosial lainnya. Lalu, rasakan bedanya.

12. Targetkan 1000 pelanggan pertama

Apapun cara yang Anda pakai, utamakan strategi yang super agresif untuk meraih 500 atau 1000 subcriber pertama secepat mungkin. Promosikan channel Anda dengan maksimal (bukan membabi buta).

Saluran yang cepat mendapatkan ‘buzz’ akan membantu Anda tetap termotivasi untuk bekerja lebih keras dan membuat video yang lebih baik untuk audiens Anda.

Share video Anda kepada teman, dan jika tertarik, minta mereka untuk jadi subscriber Anda. Tapi ingat, lakukan dengan wajar. Jangan keseringan apalagi sampai mengganggu.

Buat halaman pribadi pada beberapa platform media social. Koneksikan dengan teman atau follower Anda agar mereka tahu tentang channel Youtube Anda. Jika tertarik, minta mereka jadi subscriber.
JANGAN PERNAH PESIMIS HARUS OPTIMIS BILA INGIN SUKSES ORANG LAIN AJA BISA KENAPA KITA TIDAK…’SEMANGAT GUYS’


Share this

1 Response to "TRIK Jitu Mendapatkan dan meningkatkan VIEWERS YOUTUBE"